Trik Ampuh Mendapat Skor IELTS Tinggi Tanpa Kursus Jutaan

Ilustrasi: perbedaan Toefl dan IELTS
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sertifikat bahasa Inggris seperti IELTS atau TOEFL-IBT mutlak kita perlukan bila kita ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sayangnya, sertifikat ini tidak dapat kita dapatkan secara dadakan. Ada proses persiapan dan belajar yang harus kita tempuh.

Tidak hanya persiapan dan belajar saja, tes IELTS itu sendiri tidak murah biayanya. Kita harus menyiapkan biaya sekitar Rp3 juta untuk satu kali tes. Maka bila tidak berhasil mendapatkan skor yang kita butuhkan untuk melanjutkan kuliah, akan sayang banget, kan.

BACA JUGA:

Namun, tidak sedikit yang bisa lolos ujian IELTS dengan skor yang bagus tanpa kursus alias belajar sendiri. Ini trik mendapat skor IELTS tinggi tanpa kursus yang mahal:

Pahami detail tes IELTS

Tes IELTS cukup berbeda dengan tes sertifikasi bahasa Inggris lain seperti TOEFL IBT atau TOEFL ITP. Tes IELST lebih mengarah pada pemahaman bahasa Ingrgis tidak banyak menghafal grammar, jawaban dalam bentuk tulisan dan tidak ada pilihan ganda.

Tes TOEFL ITP lebih mengarah ke preparationpreparation yang tipe soalnya seperti  grammar dan struktur dalam bahasa Inggris. Banyak pula hafalan serta pilihan ganda pada soal. Sertifikat TOEFL ITP kurang dapat digunakan untuk apply S-2 ke luar negeri. Sedangkan untuk TOEFL IBT, kamu akan dihadapkan pada komputer langsung baik itu untuk tes reading, listening, writing, dan speaking.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*