7 PTS dengan Jurusan Teknik Perminyakan, Ada yang Biayanya Hampir Rp 40 Jutaan Lho!

Gedung Universitas Pertamina
Gedung Universitas Pertamina (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia yang memiliki Jurusan Teknik Perminyakan dengan kualitas prodi terbaik, belum terlalu banyak.

Jurusan Teknik Perminyakan dalam bahasa inggris dikenal sebagai petroleum engineering, yang memiliki prospek kerja dalam perusahaan yang bergerak di bidang oil dan gas, misalnya Pertamina, Chevron, Total, Schlumberegr, Halliburton, Petronas dan lainnya.

Jurusan Teknik Perminyakan merupakan aplikasi lapangan dari fisika, matematika, geologi, kimia, dan berbagai ilmu lainnya untuk menemukan, mengembangkan, memproduksi, hingga mendistribusikan minyak dan gas yang ada di dalam bumi

BACA JUGA:

Bagi kamu yang sedang mencari PTS dengan jurusan perminyakan sebagai referensi, berikut ini ada 7 kampus swasta yang menyediakan jurusan terknik perminyakan beserta alamat dan biayanya.

Universitas Pertamina

Jurusan Teknik Perminyakan di Universitas Pertamina, memiliki kualitas yang baik dari segi tenaga pendidik, kurikulum, metode pembelajaran.

Sebab, Pertamina sendiri merupakan perusahaan BUMN yang bergerak disektor migas.




1 Comment

  1. Kalo masukin berita, harusnya apple to apple admin, pertamina 10jt untuk biaya spp sedangkan trisakti itu 36jt biaya masuk diawal terbagi beberapa poin, kalo untuk spp aja perminyakan trisakti hanya 12jt. Ini sangat merugi perminyakan trisakti terkesan sangat mahal dengan perbandingan yang berbeda. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*