Siap-Siap, Pendaftaran Beasiswa LPDP Segera Dibuka, 25 Februari 2022




Beasiswa LPDP 2019
Ilustrasi: Beasiswa LPDP

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan kembali membuka pendaftaran beasiswa tahun ini. Pendaftaran beasiswa umum mulai dibuka Jumat, 25 Februari 2022.

“Mulai 25 Februari 2022, LPDPrens sudah bisa melakukan registrasi beasiswa LPDP 2022 melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id,” tulis akun Instagram resmi LPDP (@lpdp_ri), pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Ketentuan secara detail mengenai buku panduan, daftar perguruan tinggi dan persyaratan akan disertakan pada laman resmi LPDP saat registrasi dibuka pada 25 Februari 2022.

BACA JUGA:

Berdasarkan unggahan tersebut, tahun ini terdapat 3 kelompok beasiswa yang peserta bisa daftarkan, yakni beasiswa afirmasi, targeted, dan umum.

Beasiswa afirmasi merujuk pada peserta tertentu. Beasiswa program afirmasi ditujukan untuk orang dengan kebutuhan khusus atau difabel, peserta di daerah afirmasi, serta peserta pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau peserta bidik misi saat menempuh program sarjana strata-1 (S1).

Adapun daerah afirmasi adalah wilayah yang masuk dalam kategori daerah terdepan, terpencil, tertinggal (3T).

Sementara, beasiswa khusus (targeted) ditujukan khusus untuk PNS, TNI, dan Polri. Peserta LPDP dari instansi pemerintahan itu harus memiliki surat persetujuan dari pimpinan lembaganya untuk mengikuti pendidikan jika diterima kelak.

Program beasiswa targeted juga ditujukan kepada para pelaku usaha atau wirausahawan untuk meneruskan kuliah program magister ke luar negeri.

Program reguler ditujukan kepada siapa saja yang ingin meneruskan pendidikan sarjana, magister, atau doktoral. Program beasiswa reguler ini juga terbuka untuk peserta yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi peringkat utama dunia (PTUD) di luar negeri.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*