Pemkot Tangsel Berencana Gelontorkan Subsidi SPP Pelajar SMP Swasta, Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi: Subsidi upah BSU untuk guru honorer Kementerian Agama segera dicairkan. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Subsidi upah BSU untuk guru honorer Kementerian Agama segera dicairkan. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

TANGERANG SELATAN, KalderaNews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, rencananya akan memberikan subsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi pelajar SMP swasta.

BACA JUGA:

“Bagi siswa yang tidak diterima di sekolah negeri, kita dorong ke sekolah swasta, dengan subsidi SPP untuk membantu mereka yang memang tidak bisa masuk negeri,” ujar Kepala Disdikbud Tangsel, Deden Deni.

Rencana ini karena jumlah SMP Negeri di wilayah Tangsel tidak sebanding dengan jumlah SD Negeri. Hal ini menyebabkan banyak siswa yang melanjutkan sekolah di SMP swasta.

Deden mengatakan, kini jumlah SD Negeri di Tangsel sebanyak 157 sekolah, sedangkan SMP Negeri hanya berjumlah 24 sekolah. Setiap tahun, belasan ribu siswa SD Negeri tidak bisa melanjutkan pendidikan di SMP Negeri, karena keterbatasan itu.

Deden memang belum bisa menjelaskan detail terkait rencana Pemkot Tangsel memberikan subsidi SPP siswa di SMP swasta. Menurutnya, wacana itu masih dalam proses pengkajian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*