UNBRAH Padang Dibimbing Langsung oleh Rektor Universitas Kwik Kian Gie Jakarta Tentang Perkuat Auditor

Sharing for Empowerment

Menimpali ucapan Rektor UNBRAH mengenai auditor, Kepala LP3M UNBRAH, Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc memberikan pendapatnya.

Bahwa inputan dan bimbingan teknis dari Dr. Hisar akan membantu auditor di UNBRAH dalam mengaudit SPMI khususnya pada standar yang berbasis risiko serta pengembangan e-SPMI.

Sementara itu dalam pemaparannya, Dr. Hisar Sirait menjelaskan tentang prinsip, sikap, dan tindakan yang perlu dijaga oleh seorang auditor, salah satunya dalam hal berpikir.

Menurut fasilitator SPMI andal nasional ini, bahwa auditor harus memiliki pola pikir, sikap dan tindakan sebagai seorang konselor, fasilitator, motivator dan inspirator.

Sebaliknya masih menurut Rektor Rektor Universitas Kwik Kian Gie ini, bahwa seorang auditor tidak boleh bersikap, berpikir dan bertindak sebagai interogator, investigator, provokator, instruktor, dan kolaborator.

Disamping itu secara rinci Dr. Hisar juga menyampaikan terkait siklus AMI yang perlu dipahami oleh auditor dan auditi, mulai dari menetapkan kebijakan dan pedoman AMI hingga melakukan kaji ulang atau RTM.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*