Hindari Overheat Mesin Saat Mudik, Lakukan Cara Mudah Ini

Ilustrasi Radiator Mobil Mengalami Overheat (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Radiator Mobil Mengalami Overheat (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mudik Lebaran memang momen yang ditunggu perantau. Bila merencanakan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa sekalian rekreasi ke tempat-tempat yang seru. Sayangnya, saat mudik dengan kendaraan pribadi bisa saja terjadi musibah seperti adanya mesin overheat.

Mesin mobil yag overheat adalah kondisi saat mesin mobil terlalu panas. Biasanya akan terpantau dari logo merah yang muncul dari indikator suhu mesin tang terlihat pada panel dashboard mobil. Bila mengalami overheat di jalan, sebaiknya memang langsung membawa mobil k bengkel saat suhu mesih sudah turun, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

BACA JUGA:

Masalah overheat mesin ini memang banyak terjadi pada mobil tua, namun bukan tidak mungkin mobil yang masih muda juga mengalaminya. Agar terhindari dari masalah overheat ini, ikuti trik mudah berikut ini.

Cek radiator mobil

Cara mudah pertama adalah melakukan pengecekan sistem radiator mobil atau pendingin mesin. Karena salah satu penyebab overheat yang paling sering terjadi adalah pada bagian radiator yang bermasalah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*