Inilah Video Detik-detik Kemacetan Parah Brebes-Tegal Saat Mudik Lebaran pada Sabtu 30 April 2022

Para pemudik di titik kemacetan Brebes-Tegal Purwokerto pada musim mudik Lebaran, Sabtu, 30 April 2022
Para pemudik di titik kemacetan Brebes-Tegal Purwokerto pada musim mudik Lebaran, Sabtu, 30 April 2022 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

TEGAL, KalderaNews.com – Kemacetan parah terjadi di ruas jalan Brebes-Tegal pada jalur Tegal-Purwokerto pada musim mudik lebaran 2022. Kemacetan tersebut disebabkan karena padatnya kendaraan. Selain itu, beberapa kendaraan di antaranya menggunakan jalur jalan pada arah lawan sehingga menyumbat jalan pada arah sebaliknya.

Selain kendaraan yang menyerobot, banyaknya persimpangan dan aktivitas Pasar Larangan, Pasar Songgom hingg Pasar Linggapura Tonjong Brebes turut menjadi penyebab kemacetan total di sejumlah titik.

BACA JUGA:

Ini semua butuh kesadaran bersama. Ketidaksabaran pengemudi sehingga menerobos jalur berlawanan seharusnya dikurangi karena mereka ini adalah salah satu penyebab utamanya dan jelas-jelas merugikan pengemudi lain yang sudah rela antre. Macet total di sejumlah titik di Pejagan-Purwokerto menyebabkan jarak tempuh yang biasanya 2,5 – 3 jam harus ditemput 7-9 jam.

Kendaraan dari arah utara didominasi oleh plat B yang berasal dari Kota Jakarta. Sedangkan dari arah selatan berupa bus dan mobil dari daerah Purwokerto, Cilacap, Kebumen, dan sekitarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*