Inilah 11 Tradisi Idulfitri Sebelum Pandemi, Akankah Kembali Tahun Ini

Ilustrasi: Halalbihalal Idulfitri. (Ist.)
Ilustrasi: Halalbihalal Idulfitri. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Idulfitri atau Lebaran di Indonesia selalu identik dengan hal menyenangkan dan meriah. Tradisi Idulfitri ini begitu melekat salam kehidupan masyarakat Indonesia. Silaturahmi dan berbagaimakanan khas menjadi hal yang terlihat di mana-mana.

Dua tahun terkena pandemi, beberapa tradisi Idulftri tidak bisa kita lakukan secara langsung. Inilah sebelah tradisi Idulfitri yang ada di Indonesia yang mungkin akan kembali tahun ini. Tradisi apa sajakah itu?

BACA JUGA:

Mudik

Tradisi Idufitri ini berlaku bagi para perantau. Mudik sebenarnya adalah istilah untuk ‘pulang ke udik’ atau pulang ke kampung. Puluhan juta orang Indonesia akan bepergian dari kota ke kota bahkan menyeberang dari pulau ke pulau dalam satu waktu  untuk bertemu dengan orang tua, keluarga, dan kerabat tercinta.

Halal bihalal

Halal bihalal merupakan sebuah tradisi yang telah dialkukan sejak lama. Selain saling berkunjung, masyarakat juga berkumpul untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga besar, teman-teman, atau kerabat dan tetangga untuk saling bermaafan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*