Kumpulan Lengkap Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Ayo Bangkit Bersama, Indonesiaku!




Ilustrasi: Hari Kebangkitan Nasional. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Kebangkitan Nasional. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) akan kita peringati pada Jumat, 20 Mei 2022. Tanggal 20 Mei dipilih bertepatan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908 oleh Dr Wahidin Sudiro Husodo.

BACA JUGA:

Harkitnas ini bertujuan untuk memperingati hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Harkitnas pertama kali diperingati di Yogyakarta pada 1948, masa Presiden Sukarno.

Kemudian, setiap tahunnya pada tanggal 20 Mei ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Nah, untuk turut serta memperingati Hari Kebangkitan Nasional, berikut ini kumpulan ucapan yang dapat membangkitkan semangat nasionalisme:

  1. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Ayo bangkit bersama, karena kita bangsa yang tangguh. Mari bangkit dari pandemi. Mari bangkit untuk saling menginspirasi. Mari bangkit untuk membangun negeri ini!
  2. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit bersama untuk selalu maju dan berprestasi, untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan.
  3. Bersama kita bangkit dan terjang segala kesukaran. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  4. Ayo Bangkit Bersama! Kita bangsa yang tangguh! Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.
  5. Bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan sebuah tindakan yang nyata, selalu berkarya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!
  7. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Bangkit negeriku, bangkit Indonesiaku!
  8. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu.
  9. Bangkit tidak harus melawan penjajah, tapi kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Semangat bangkit seperti itulah yang perlu lahir dari perjuangan diri kita. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  10. Saat ini bangsa Indonesia sedang memanggil kita bersatu padu untuk bangkit dalam optimisme normal baru. Indonesia bukan terserah, tapi jangan menyerah! Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  11. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Teruskan perjuangan bangsa untuk menjadi yang lebih baik.
  12. Mari bangkit melawan semua bentuk penjajahan. Kita bersatu untuk Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  13. Berpegang tangan menuju satu tujuan. Lanjutkan semua semangat masa lalu untuk Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  14. Semangat dari Kebangkitan Nasional bisa memulihkan semua bangsa Indonesia dari pandemi virus corona. Jangan patah semangat dan terus berjuang, Kawan!
  15. Negeriku Indonesia, tetap bersatu dan optimis di momen Hari Kebangkitan Nasional. Maju dan bangkit terus menjadi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  16. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Semangat Persatuan Indonesia. Ayo bangkit bersama untuk bersatu!
  17. Pahlawan sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpi, memiliki jiwa patriotis dan nasionalime demi persatuan bangsa, karena itulah kebangkitan sejati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  18. Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  19. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal, mari kita jaga persatuan bangsa untuk meraih prestasi bersama yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.
  20. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita bangkit bersama demi keutuhan Republik Indonesia.
  21. Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Ayo bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.
  22. Bangkitlah pemuda-pemudi Indonesia. Bersatulah dengan satu bahasa, satu bangsa, Indonesia, tetap jaya Indonesiaku. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  23. Tak ada pernah ada kata terlambat untuk bangkit! Sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi!
  24. Mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  25. Selamat Hari Kebangkitan Nasional Jangan biarkan perbedaan memecah persatuan, bangkitkan kesatuan dan nasionalisme untuk menyatukan bangsa kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Ayo Bangkit Bersama, Indonesiaku!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*