Jangan Lengah, Begini Cara Belajar Asyik Selama Liburan

Menikmati Liburan
Menikmati Liburan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selama liburan sering kali kita terlena dan tidak belajar. Padahal, bisa saja nanti saat kembali masuk kuliah atau sekolah, nanti kita menjadi kaku dan kesulitan menerima beragam pelajaran atau materi.

Memang saat masa liburan kita akan menginginkan istirahat total dari kebiasaan belajar. Namun, inilah deretan cara belajar asyik yang harus dilakukan pada masa liburan.

BACA JUGA:

  • Tentukan materi yang akan dipelajari. Kamu perlu memutuskan mater mana yang akan diutamakan berdasarkan minat, kemampuan, juga kemungkinan materi yang akan diambil.
  • Cari sumber belajar. Coba cari refrensi sumber belajar dari buku cetak, e-book, website, bimbel maupun YouTube.
  • Buat pedoman belajar ala kamu sendiri. Perman ini berisi daftar materi yang ingin kamu pelajari, jadwal, hingga info dan tip belajar alias kamu bisa mencantumkan apapun yang berkaitan dengan proses belajar.
  • Stay happy! Penting bagi kamu untuk menjaga mood dan minat dalam belajar. Kamu bisa tetap menonton film, membaca buku, atau menikmati makanan kesukaanmu.
  • Focus on yourself. Jangan merasa rendah diri ketika melihat progress mereka yang lebih dan jangan juga tinggi hari pada orang yang belum memulai belajar maupun progresnya masih di bawah kita.
  • Jaga kesehatan. Jangan  kupa makan makanan yang bergizi, cukup minum, dan menjaga aktivitas fisik serta istirahat yang cukup. Pastikan juga kamu menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi selama liburan serta tetap menjaga lingkungan agar senantiasa fit dan hasil belajarmu bisa maksimal.

Itulah tujuh cara belajar asyik yang dapat dilakukan semasa liburan. Yuk, segera teguhkan niat belajar untuk menggapai cita-cita di masa depan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*