Puncak Pekan Kesehatan Ikatan Alumni Tarsisius 1 (IAT-1) Lampaui Ekspektasi




Narasumber Talkshow Hari Puncak Pekan Kesehatan, "Gaya Hidup Sehat Setelah Pandemi": Dr. Carmelita, Dr. Jenly Junaidy, dan Stephanus.
Narasumber Talkshow Hari Puncak Pekan Kesehatan, "Gaya Hidup Sehat Setelah Pandemi": dr. Carmelita, dan dr. Jenly Junaidy dan Stephanus (KalderaNews/Dok. Tarsisius)

JAKARTA, KalderaNews.com – “Puncak pekan kesehatan yang kami laksanakan hari ini sukses dan luar biasa karena melampaui ekspektasi kami.” Inilah ungkapan spontan yang terucap dari Brando Tengdom, Ketua Ikatan Alumni Tarsisius 1 saat ditemui KalderaNews.com beberapa saat setelah terlaksananya Pekan Kesehatan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Menurut Brando, kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja kolaboratif semua pihak yang terlibat. Kegiatan yang begitu banyak, yang terdiri dari beragam komunitas hobi alumni, tidak mungkin dapat dikerjakan alumni sendiri. Semua membutuhkan kerja sama banyak pihak.

“Kegiatan ini awalnya hanya satu ide dari beberapa alumni, lalu mendapat sambutan dan dukungan dari sekolah dan alumni lainnya, sehingga terlaksana dengan sukses hari ini. Semua didukung oleh kerja sama, antara alumni, guru-guru, dan siswa/i (OSIS),” terang Ketua IAT-1 yang menjabat sejak Oktober 2021 ini.

BACA JUGA

Kesuksesan ini, terangnya, terjadi karena semangat dan antusias dari masing-masing komunitas hobi para alumni dalam melayani pengunjung, antara lain kelompok check dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis (strip test: gula dara, asam urat, kolesterol), donor darah, check kesehatan mata gratis, servis sepeda gratis dari kelompok bersepeda, pemberkatan anjing peliharaan oleh Dog Lovers, bulutangkis, yoga, dan seminar kesehatan oleh para dokter.

Selain kerja kolaboratif di atas, lanjut alumnus 1993 ini, kegiatan ini juga sukses dan luar biasa karena para pengunjung yang beragam dan melampaui ekspektasi.

“Pengunjungnya banyak sekali dan beragam, ada dari alumni, orang tua murid, siswa/i, guru-guru, dan mantan guru juga,” tandas Dosen Kalbis Institute ini.

Pekan Kesehatan Ikatan Alumni Tarsisius 1 pada Sabtu, 23 Juli 2022
Pekan Kesehatan Ikatan Alumni Tarsisius 1 pada Sabtu, 23 Juli 2022 (KalderaNews/Dok. Tarsisius)

Cici Juanita selaku Ketua Panitia Pekan Kesehatan mengaku senang dan bangga dengan suksesnya kegiatan alumni ini.

“Puji Tuhan semuanya berjalan lancar. Pesertanya sangat banyak bahkan melampaui ekspektasi. Yang sangat-sangat baik itu adalah kerja sama dan kolaborasi antara alumni, sekolah, para guru dan OSIS. Jadi terima kasih untuk semuanya,” tandas alumna 1993 ini.

Terpisah, Kepala SMA Tarsisius 1, Stephanus Subarno juga merasa senang dan bangga terhadap IAT-1.

“Puji syukur atas pelaksanaan Pekan Kesehatan IAT-1 ini. Semuanya berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Saya terharu dan bangga kepada Alumni Tarsisius 1 yang luar biasa peduli dengan rekan alumni, ibu-bapak guru, mantan guru, dan orang tua serta adik-adik kelasnya,” kata mantan guru pengampu bidang studi Kimia ini.

Dalam kesempatan yang sama ia menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan kepada semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih tak terhingga kepada Keluarga IAT-1 yg diketuai Brando Tengdom dan PIC Pekan Kesehatan, Juanita bersama tim yang dibantu Pengurus OSIS. Semoga kegiatan sosial ini menjadi pembelajaran yang baik dan berkelanjutan untuk Komunitas SMA Tarsisius 1. Terima kasih kepada ibu-bapak guru, dan ibu bapak purna bakti. Semoga berkelimpahan berkat bagi kita semua. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Ko Sudama Santosa, Penasehat IAT-1 yang telah hadir dan selalu mensupport kegiatan IAT-1,” tutupnya.

Ikatan Alumni Tarsisius 1 (IAT-1) yang baru dibentuk secara resmi kepengurusannya sejak 2019 ini bertekad untuk selalu peduli dan berkontribusi bagi almamater tercinta. Hal ini merupakan salah tujuan awal pembentukannya, yakni untuk mempersatukan semua alumni yang berjumlah 43 angkatan dan berkontribusi untuk almamater agar nama SMA Tarsisius 1 tetap terjaga.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*