Dear Milenials, Kamu Masih Terkendala dalam Belajar? Simak Tip Belajar Efektif ala Maudy Ayunda ini




Ilustrasi. Maudy Ayunda
Ilustrasi. Maudy Ayunda (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap orang bermimpi memiliki prestasi tinggi dan mengalami kesuksesan membanggakan dalam belajar. Banyak yang berhasil meraih mimpinya dan dengan itu merasa bangga dan bahagia.

Namun tidak sedikit juga orang gagal dalam belajar. Akibatnya mimpi yang ingin diraih tidak juga tercapai. Namun setiap orang selalu punya kesempatan untuk meraih mimpinya dalam keadaan apa pun, bahkan saat kegagalan terjadi, kesempatan itu selalu ada. Setiap orang selalu mempunyai kesempatan untuk memperbaiki diri agar mimpinya tercapai.

Kesuksesan tersebut sangat mungkin diraih oleh setiap orang jika mempunyai niat yang kuat, motivasi baik serta tip dan trik belajar yang baik pula.

Nah, berikut adalah tip menarik dari Artis Cantik Maudy Ayunda yang bisa kalian praktekan agar mencapai prestasi belajar yang memuaskan.

Apa saja tip menariknya? Kuy kita simak bersama tip berikut:

  1. Mencatat Poin Penting
    Mencatat adalah hal penting yang dilakukan dalam belajar. Hal ini dilakukan agar kita dengan mudah memahami materi yang didapatkan ketika dipelajari kembali. Dalam hal mencatat ini, tidak semua hal dicatat tetapi hal-hal yang merupakan poin penting, sehingga mudah dipahami.
  2. Menghafal No, Memahami Yes!
    Kegiatan belajar harus sampai pada tingkat pemahaman. Artinya melampaui tingkat menghafal. Menghafal membuat konsep atau materi hanya bertahan dalam waktu singkat. Artinya akan cepat menghilang dari ingatan. Oleh karena itu pemahaman bagi Maudy Ayunda sangatlah penting, karena dengan itu kita dapat mengerti konsep dengan baik serta dapat menjelaskannya kembali dengan bahasa sendiri.
  3. Hindari Handphone Saat Belajar
    Fokus belajar akan terganggu dan buyar jika kita memegang Gadget. Konsentrasi otomatis akan terbagi. Dan akibat lanjutnya ialah sulit memahami materi atau konsep yang sedang dipelajari. So hindari menggenggam ponsel saat belajar.
  4. Jangan Lupa Take a Break
    Mengambil jeda atau waktu istirahat sejenak adalah sesuatu yang sangat penting dan bermanfaat. Hal ini sangat penting untuk merefresh kembali otak sehingga selanjutnya dapat menyerap konsep materi dengan baik. Dengan itu pikiran akan kembali jernih dan akan siap menyerap konsep yang baru.

Demikianlah tip dari Maudy Ayunda yang patut untuk dicoba. Beberapa tip inilah yang Maudy lakukan ketika ia menyelesaikan hanya dalam waktu 3 tahun studi S1-nya di Oxford University, jurusan Philosophy, Politics and Econimics dengan prestasi Cumlaude atau dengan pujian.

Hal itu juga ia lakukan ketika melanjutkan S2 dalam bidang Administrasi Bisnis dan Pendidikan di Stanford University yang ia tempuh selama 2 tahun.

So, semoga kalian menjadi the next Maudy Ayunda yang berprestasi gemilang dalam belajar.

*Jika artikel ini bermanfaat,silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*