Indonesia-Singapura Teken MoU Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

Kunjungan Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing ke Indonesia (KalderaNews-kemdikbud.go.id)
Kunjungan Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing ke Indonesia (KalderaNews/kemdikbud.go.id)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Indonesia dan Singapura menyepakati kerjasama bilateral dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa di kedua negara.  Hal itu setelah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing melakukan pertemuan di Gedung A, Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10).

Menteri Nadiem mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan peningkatan kerja sama pendidikan, riset, dan teknologi dalam kerangka kerja sama bilateral. ”Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan luas, dan siap menghadapi tantangan global,” ujar Nadiem.

Kedua menteri menandatangani Naskah Memorandum Saling Pengertian tentang Program Mobilitas Pemuda. Mendikbudristek menyampaikan, Naskah Program Mobilitas Pemuda ini merupakan komitmen kedua negara dalam memfasilitasi mahasiswa dari Indonesia dan Singapura untuk mengembangkan kompetensinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*