Universitas Semarang dan Universitas PGRI Semarang Bekerja Sama Implementasi Merdeka Belajar

Ilustrasi Universitas PGRI Semarang
Ilustrasi Universitas PGRI Semarang (KalderaNews.com/Ist)

SEMARANG, KalderaNews.com – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (FTP-USM) menjalin kerja sama dengan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas PGRI Semarang (FTIK UPGRIS). Kerja sama ini menjadi implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ini merupakan momentum untuk saling belajar dalam implementasi tridarma perguruan tinggi. Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan FTP USM, Haslina menjelaskan, kerja sama ini terutama untuk mendukung MBKM. Salah satu wujudnya, akan dilakukan pertukaran mahasiswa dari kedua kampus. Terkait kebijakan ini, FTP USM telah melakukan kajian akademik yang dilanjutkan dengan revisi, serta merevisi kurikulum dan aktivitas pembelajaran.

BACA JUGA:

Sementara itu, Dekan FTIK UPGRIS, Slamet Supriyadi berharap, semoga kesepakatan bersama ini membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan tidak hanya berhenti di sini.

“Harus ada outputnya dan dapat lebih banyak mendatangkan kemanfaatan dalam dunia pendidikan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Slamet, 20 Agustus 2021.

Kebijakan MBKM yang dikeluarkan oleh Kemdikbudristek RI menuntut setiap kampus untuk berinovasi dalam program belajarnya. Slamet menjelaskan, kebijakan ini akan mendekatkan institusi dengan masyarakat serta dunia usaha dan dunia industri.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*