Dari Good Corporate Governance Hingga Good Corporate Citizen

Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penulis buku “How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region“, Dr. M.L. Denny Tewu menyampaikan buku barunya ini mengulas mengenai penerapan Good Corporate Governance dan budaya perusahaan dalam rangka Initial Public Offering/Go public.

Buku ini merupakan lanjutan dari buku yang sudah pernah ditulis sejak 13 tahun lalu, yaitu buku berjudul ‘Meningkatkan Kinerja Keuangan Perusahaan Daerah’.

“Waktu itu saya katakan bahwa tahun 2030 Indonesia akan menjadi raksasa ekonomi baru, tentu dengan mendorong potensi daerah,” ujar Kaprodi Manajemen Pascasarjana UKI ini.

BACA JUGA:

“Saatnya perusahaan daerah menjadi perusahaan nasional bahkan internasional melalui Go Public. Targetnya perusahaan daerah menjadi besar,” kata Komisaris Utama PT. Asuransi Maximus ini.

Mengacu Data BEI Tahun 2019, dari 655 perusahaan yang tercatat di bursa, hanya 14 perusahaan dari Pulau Sumatera, 522 dari DKI Jakarta, 35 dari Jawa Barat dan 35 Jawa Timur. Hanya 2,13 % perusahaan terbuka yang dari luar Jawa itupun hanya dari Sumatera.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*