Fresh Graduate Harus Paham! 3 Jawaban yang Tidak Boleh Diucapkan Saat Wawancara Kerja

ilustrasi: wawancara kerja (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Membangun karier impian di perusahaan idaman dimulai dari melamar kerja dan dilanjutkan dengan prosedur seleksi. Salah satu proses seleksi yang menentukan kita diterima atau tidak di perusahaan itu adalah wawancara kerja.

Wawancara kerja merupakan kesempatan bagi pihak perekrut untuk mengenal kita sebagai calon karyawan lebih dekat lagi. Perekrut dapat memvalidasi data yang dikirim pelamar, dan pelamar juga dapat bertanya tentang hal-hal yang ingin diketahuinya dari perusahaan yang dilamarnya.

BACA JUGA:

Selain harus memberikan penampilan terbaik, saat wawancara kerja, ada beberapa hal yang tidak boleh kita langgar. Salah satunya adalah cara menjawab pertanyaan yang diutarakan perekrut. Jawaban yang kita berikan saat wawancara kerja bisa dinilai oleh perekut. Inilah tiga jawaban yang tidak boleh diucapkan saat wawancara kerja.

“Saya tidak tahu, Pak/Bu”

Dari pada kamu menjawab seperti ini, mending diganti seperti ini, “Untuk saat ini saya belum terlalu memahami hal tersebut, akan tetapi apabila diperlukan, saya akan mempeplajari hal tersebut untuk membantu perusahaan dalam mencapai target yang diberikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*