Penghargaan Adiwiyata 2022, Apresiasi bagi Sekolah yang Peduli Lingkungan Hidup

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Adiwiyata. (Dok.KLHK)
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Adiwiyata. (Dok.KLHK)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali memberikan penghargaan Adiwiyata.

Penghargaan ini diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan berhasil melakukan program pendidikan peduli lingkungan hidup di sekolah masing-masing.

Dalam acara penyerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022 di Kantor KLHK di Jakarta, Wakil Menteri LHK, Alue Dohong mengatakan bahwa kontribusi sektor pendidikan sangat diharapkan untuk mencapai target iklim Indonesia.

BACA JUGA:

“Karena generasi muda adalah stakeholders penting untuk dapat mengawal tercapainya kebijakan perubahan iklim di Indonesia,” kata Wamen LHK, Alue Dohong.

Maka, ia mendorong sekolah-sekolah agar melakukan peningkatan pembiasaan perilaku ramah lingkungan di wilayah sekolah termasuk pengelolaan sampah, konservasi energi dan air, menanam dan memelihara pohon serta menjaga kebersihan sanitasi dan drainase.

Sementara, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek, Iwan Syahril juga memberikan apresiasi atas peran sekolah dalam gerakan lingkungan hidup.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*