SLTAK Penabur Jakarta Gandeng RRQ Academy Helat Esport Tournament

eSport singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetisinya
eSport singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetisinya (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SLTAK Penabur Jakarta sukses menghelat Penabur Esport Tournament (PESTA) 2023. Kepala SMAK 7 Penabur sekaligus Ketua Panitia PESTA 2023 menjelaskan berbeda dengan tahun sebelumnya, PESTA 2023 berkolaborasi dengan RRQ Academy, akademi profesional yang berfokus pada pengembangan bakat e-sports.

Ada 2 games yang dipertandingkan, yaitu Mobile Legend yang melibatkan 5 pemain dalam satu tim dan PUBG Mobile yang melibatkan 4 pemain dalam satu tim.

“Peserta mengikuti coaching clinic sebelum memulai pertandingan. Selain mengadakan perlombaan, diadakan juga pelatihan guna mencari bibit caster e-sports profesional. Kemudian, bagi orang tua digelar webinar untuk mengetahui perkembangan e-sports saat ini dan peluang karir di masa depan,” jelas Hendro Lumbanraja.

BACA JUGA:

Rangkaian PESTA 2023 diselenggarakan pada 4-11 Februari 2023 secara hybrid di SMAK 7 Penabur, Jalan Cipinang Indah Raya II, Duren Sawit, Jakarta Timur.

PESTA 2023 menjadi wadah bagi peserta usia remaja untuk mengembangkan keterampilan abad 21 yaitu kemampuan 4C. Creative Thinking (berpikir kreatif), Critical Thinking and Problem Solving (berpikir kritis dan pemecahan masalah), Communication (berkomunikasi), dan Collaboration (berkolaborasi).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*