Universitas Sanata Dharma (USD) Gelar Wisuda, Pandemi dan Merdeka untuk Berkarya

Wisuda Universitas Sanata Dharma. (Dok.USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Merdeka untuk Berkarya menjadi tema wisuda Universitas Sanata Dharma (USD). Pandemi jadi ajang mengembang diri.

Wisuda untuk program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktoral digelar di Auditorium Driyarkara, Kampus 2 USD, Mrican.

USD mewisuda 954 mahasiswa dari 1.165 lulusan yang tersebar di 9 fakultas dan 34 program studi selama periode yudisium Agustus 2022 – Januari 2023.

BACA JUGA:

Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, SJ., S.S., PhD., mengatakan bahwa para wisudawan harus memiliki kemerdekaan untuk berkarya.

“Bertumbuh mekarlah dalam kebebasan yang sejati, yaitu merdeka atau bebas untuk memilih dan berbuat bagi diri dan dunia, mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana,” ujar Rektor Bagus Laksana.

Romo Bagus Laksana menyatakan, para wisudawan ini telah melewati perjalanan yang cukup panjang dan unik, karena melewati masa pandemi sebagai bagian dari tantangan untuk terus bertumbuh.

“Saya katakan, Merdeka Belajar atau Kampus Merdeka yang sebenarnya justru hadir dalam kehidupan sehari-hari sesudah kalian lulus. Setelah lulus ini kalian akan menjalani fase kehidupan baru yang berbeda dari masa kuliah,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*