Dari Raja, Presiden Idola, hingga Putri Indonesia, Berulang Tahun Hari Ini, 27 April. Siapa Inspirasimu?

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kamu yang berulang tahun hari ini, 27 April, bergembiralah. Begitu banyak tokoh tenar yang hari ulang tahunnya sama dengan kamu. Dan orang-orang ikut merayakannya.

Di Belanda tanggal 27 April dirayakan sebagai Hari Raja. Ini untuk memperingati hari ulang tahun raja yang bertahta saat ini, Raja Willem Alexander yang lahir pada 27 April 1967.

Raja Belanda Willem Alexander

Hari Raja adalah hari libur di Belanda. Dimana-mana warna oranye akan terlihat. Baik sebagai warna busana, topi, kendaraan bahkan kue.

Di Iowa, mulai tahun depan  tanggal 27 April juga hari libur. Hal itu untuk memperingati hari lahir Presiden ke-18 AS, Ulysses S. Grant yang berasal dari negara bagian itu.

Ulysses Grant,  lahir pada 27 April 1822, adalah presiden idola dan kebanggaan rakyat Iowa  meskipun warisan kepemimpinannya cukup kompleks di mata sebagian ahli.  Ia menjabat presiden selama dua masa jabatan berturut-turut antara tahun 1869 hingga tahun 1877.

Presiden ke-18 AS, Ulysses Grant

Dia dikenal sebagai jenderal yang dihormati pada masa perang saudara di AS. Pada tahun 1864, Presiden AS saat itu, Abraham Lincoln, mengangkatnya menjadi jenderal tertinggi. Ia dinilai berhasil memimpin pasukan konfederasi menudukkan pasukan negara-negara bagian Selatan yang memberontak. Ketika jadi presiden, ia juga dipandang dapat mempersatukan  AS bagian Selatan yang saat itu terpecah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*