10 SMA Swasta Terbaik di Malang, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Siswa SMA Kolose St Yusup Malang
Siswa SMA Kolose St Yusup Malang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA Swasta sudah di depan mata. Ada baiknya, para orangtua dan peserta didik memilih sekolah yang terbaik. Nah, untuk memilih sekolah yang terbaik ada beberapa tahapan yang sebaiknya dilakukan.

Pertama, cari informasi tentang reputasi sekolah. Carilah informasi tentang reputasi sekolah dari berbagai sumber seperti website, media sosial, atau teman-teman yang pernah bersekolah di sana. Pilih SMA swasta yang memiliki reputasi baik dalam hal kualitas pendidikan, prestasi akademik, dan ekstrakurikuler.

Kedua, tinjau fasilitas sekolah. Periksalah fasilitas sekolah seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan sarana olahraga. Pastikan fasilitas tersebut memadai untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar dan pengembangan diri siswa.

BACA JUGA:

Ketiga, perhatikan kurikulum dan pengajaran. Pastikan sekolah memiliki kurikulum yang komprehensif dan relevan dengan tuntutan zaman. Selain itu, perhatikan juga cara pengajaran dan metode pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk memastikan siswa dapat belajar secara efektif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*