Nih Khusus Buat Pelajar Perempuan, Beasiswa S1 Glow & Lovely Bintang Beasiswa Tutup 30 April 2023

Siswi SMA. (Ist.)
Siswi SMA. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program beasiswa S1 khusus untuk perempuan melanjutkan kuliah S1 pada 2023 kembali ditawarkan Glow and Lovely bekerjasama dengan Hoshizora Foundation.

Beasiswa dibuka untuk siswi kelas 12 (yang akan lulus tahun 2023) dan juga bagi yang sudah lulus SMA/SMK/Sederajat (gap year) yang masuk ke PTN pada tahun ajaran 2023/2024.

Program Glow & Lovely Bintang Beasiswa adalah beasiswa bantuan biaya pendidikan dan pelatihan kompetensi untuk perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA:

Kandidat diharapkan memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial.

Adapun kuota Program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 sebanyak 75 orang dengan cakupan beasiswanya, yakni:

  • Bantuan pendidikan tunai sebesar Rp 17.500.000,- yang akan dicairkan menjadi 4 tahap di setiap awal semester ganjil dengan pembagian nominal sebagai berikut: Tahun 1: Rp10.000.000,- Tahun 2: Rp2.500.000,– Tahun 3: Rp2.500.000,- Tahun 4: Rp2.500.000,-.
  • Penerima beasiswa juga akan menerima perangkat laptop untuk menunjang pembelajaran.
  • Pendampingan (capacity building) setiap tahun selama 4 tahun perkuliahan. Konten capacity building sebagai berikut: Tahun I: Personal Development (Self Awareness & Management), Tahun II: Critical Thinking and Leadership Through Community Development, Tahun III: Entrepreneurship and Career Overview dan Tahun IV: Professional Readiness.

Syarat Pendaftaran:

  • Merupakan siswi kelas 12 (calon lulusan tahun 2023) ATAU merupakan lulusan 3 tahun terakhir SMA/SMK/MA/sederajat yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN/PN/PTAIN tahun 2023.
  • Peserta mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Politeknik Negeri (PN)/Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) Tahun 2023 terakreditasi A atau B melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)/Seleksi Prestasi/sederajat dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT)/sederajat.
  • Mempunyai kriteria sebagai berikut: a). Mempunyai potensi akademik dibuktikan dengan scan raport atau scan ijazah & Surat Keterangan Kelulusan bagi yang sudah lulus sekolah dan piagam prestasi lomba (jika ada). b). Mempunyai rencana studi di PTN yang diinginkan dan gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat dan c). Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di universitas terpilih dengan tepat waktu.

Menariknya, penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa diperbolehkan mendapatkan beasiswa dari program pemerintah/KIP-K. Namun untuk beasiswa dari pihak lain non-pemerintah diperbolehkan secara efektif mulai tahun kedua, dengan syarat dan ketentuan mengikuti program Glow & Lovely Bintang Beasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*