Hari Ini Raja Charles III Dinobatkan sebagai Raja Inggris, Ini Biografi Lengkapnya (Bagian 5)

Sharing for Empowerment

“Seperti yang dikatakan Shakespeare tentang Ratu Elizabeth sebelumnya, dia adalah ‘pola bagi semua pangeran yang hidup.’

Dalam minggu pertamanya di atas tahta, Raja baru melakukan perjalanan lebih dari 1.500 mil sebagai bagian dari tur Operasi Musim Semi di sekitar negara asal Inggris, tiba di Irlandia Utara pada 13 September.

Berbicara di Royal Hillsborough, ia  mengatakan bahwa mendiang Ratu menyadari posisinya dalam menyatukan komunitas yang terpecah ‘yang telah dipisahkan oleh sejarah.’

“Selama bertahun-tahun, dia tidak pernah berhenti berdoa untuk waktu terbaik bagi tempat ini dan untuk orang-orangnya, yang ceritanya dia tahu, yang kesedihannya dirasakan oleh keluarga kita, dan untuk siapa dia sangat menyayangi dan menghormatinya,” katanya.

Apa yang Dapat Diharapkan dari Kekuasaan Raja Charles III?

Charles menyaksikan generasi pemimpin dunia, termasuk 14 Presiden AS dan 15 Perdana Menteri Inggris, selama masa pemerintahan ibunya.

Meski lahir di keluarga kerajaan, sebagai Raja, hidup akan berubah bagi pria berusia 73 tahun itu. Dia tidak akan lagi memiliki SIM atau paspor sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*