Indonesia Rayu Pengusaha Filipina Berinvestasi di Sektor-Sektor Ini

Acara “Learning Event and Casual Dinner Reception" bertema “Exploring Business Opportunities in Indonesia” di Manila, Filipina
Acara “Learning Event and Casual Dinner Reception" bertema “Exploring Business Opportunities in Indonesia” di Manila, Filipina (KalderaNews/Dok. KBRI Manila)
Sharing for Empowerment

MANILA, KalderaNews.com – Koordinator Fungsi Ekonomi, Mudzakir dan Atase Perdagangan, Martin Hutabarat memaparkan berbagai potensi bisnis di Indonesia di hadapan 49 anggota Entrepreneurs Organization Philippines (EOP) yang bergerak di berbagai bidang usaha seperti produk kesehatan, food and beverages, ketenagakerjaan, energi, pariwisata, jasa dan lainnya di Filipina.

EOP adalah komunitas bisnis (entrepreneurs) Filipina yang merupakan bagian dari organisasi EO internasional yang berada di 60 negara yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan potensi anggota dengan membina jejaring bisnis.

Beberapa peluang bisnis di Indonesia yang disampaikan mulai dari pembangunan infratsruktur di IKN Nusantara, energi terbarukan, pariwisata, e-commerce hingga ekonomi kreatif.

Aspek lain seperti regulasi, kemudahan dan kultur usaha di Indonesia juga dibahas bersama dengan para pengusaha ini.

BACA JUGA:

Diketahui, Filipina merupakan mitra dagang strategis bagi Indonesia dimana Filipina merupakan negara penyumbang surplus neraca dagang RI yaitu sekitar $11.4 miliar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*