Empat Siswa Indonesia Raih Medali di International Biology Olympiad (IBO) 2023

Tim IBO Indonesia 2023. (Dok.Puspresnas)
Tim IBO Indonesia 2023. (Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Empat siswa Indonesia raih medali di International Biology Olympiad (IBO) yang dihelat di Al Ain, Uni Emirat Arab.

Mereka meraih dua medali perak dan dua medali perunggu di Olimpiade Biologi Internasional yang ke-34 ini berlangsung 3 – 11 Juli 2023.

Medali perak diraih Calvin Shevchenko dari SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya) dan Nicholas Sidik (SMA Methodist 2 Medan).

Sementara, medali perunggu diraih Nakeisha Jovita Purnomo (SMAK PENABUR Gading Serpong) dan Mariel Chrysantha Tampubolon (SMAN 2 Kota Tangerang Selatan).

BACA JUGA:

“Selamat kepada anak-anakku yang sudah membawa pulang empat medali. Jadikan ini sebuah pengalaman dan motivasi berharga untuk terus berprestasi di masa depan,” ujar Plt. Kepala Puspresnas, Hendarman.

Para peserta IBO 2023 menjalani tiga hari tes secara intensif yang terdiri dari tes praktikum dan tes teori dengan komposisi penilaian 50:50.

Tes praktikum terdiri atas empat topik di antaranya: 1) Molekuler Biologi Tumbuhan; 2) Bioinformatika; 3) Ekologi-Etologi; dan 4) Biokimia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*