Inilah Arti Logo dan Tema Resmi HUT ke-78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023

Logo resmi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI bersanding dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”
Logo resmi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI bersanding dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” (KalderaNews/Dok.Kemensetneg)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) resmi merilis logo dan tema resmi Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menegaskan logo ini merupakan pilihan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo setelah menyeleksi dari lima logo yang diajukan.

Logo HUT RI ke-78 ini dirancang oleh Katarina Monika memadukan angka tujuh dengan warna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis berwarna merah.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) telah melakukan proses penyaringan dan memilih lima logo yang kemudian diajukan kepada Presiden Jokowi.

Logo rancangan Katarina Monika akhirnya dipilih oleh Presiden Jokowi untuk digunakan sebagai logo resmi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI bersanding dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Ketua Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), Ritchie Ned Hansel menjelaskan, sejalan dengan tema, konsep visual logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI menggambarkan keberlanjutan pembangunan, semangat estafet, terus melaju, tanggung jawab bersama atau aksi kolektif, berlandaskan Pancasila, gotong royong, bergerak maju, dan menuju Indonesia maju.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*