Mau Daftar Beasiswa Luar Negeri Tapi Ada Syarat LoA-nya? Inilah Pengertian LoA dan Cara Mendapatkannya

Tips Menulis Motivativation Letter
Ilustrasi: Tips Menulis Motivativation Letter
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kamu scholarship hunter, pasti pernah melihat salah satu syarat mengenai LoA bukan? Inilah pengertian LoA dan cara mudah untuk mendapatkannya.

Pengertian Letter of Acceptance (LoA) adalah surat resmi yang dikeluarkan oleh universitas atau perguruan tinggi di luar negeri kepada calon mahasiswa yang telah diterima untuk belajar di lembaga tersebut. LoA adalah langkah penting dalam proses pendaftaran dan persiapan studi di luar negeri.

LoA biasanya dikeluarkan oleh universitas atau institusi pendidikan di luar negeri kepada calon mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan penerimaan mereka. Surat ini menunjukkan bahwa universitas bersedia menerima kamu sebagai mahasiswa.

BACA JUGA:

Lalu bagaimana sih cara untuk mendapatkan LoA dari kampus luar negeri? Tentu bukan hal yang mudah, ya! Namun tenang saja, kamu bisa coba terapkan beberapa tips ini:

1. Pilih Kampus dan Program

Pertama, kamu bisa menentukan universitas dan program studi yang sesuai dengan minat dan tujuan akademikmu.

2. Memenuhi Persyaratan Pendaftaran

Teliti persyaratan pendaftaran yang ditetapkan oleh universitas, termasuk persyaratan akademik, bahasa Inggris (seperti skor TOEFL atau IELTS), surat rekomendasi, dan dokumen lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*