Tumbangkan Jawa Tengah, DKI Jakarta Juara Umum OSN 2023

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Asep Sukmayadi bersama juara umum OSN 2023 dari DKI Jakarta
Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Asep Sukmayadi bersama juara umum OSN 2023 dari DKI Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim dari DKI Jakarta meraih gelar juara umum dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 menggeser dan menempatkan Jawa Tengah di posisi kedua.

Final OSN 2023 berlangsung 27 Agustus-2 September 2023. OSN untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs dilaksanakan secara daring, sedangkan OSN untuk tingkat SMA/MA diadakan secara tatap muka di Bogor, Jawa Barat.

OSN mempertandingka beberapa bidang sesuai jenjangnya yakni jenjang SD/MI: Matematika dan IPA, jenjang SMP/MTs: Matematika, IPA, dan IPS dan jenjang SMA/MA: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

BACA JUGA:

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Asep Sukmayadi mengungkapkan bahwa OSN tingkat nasional 2023 diikuti oleh 1.475 peserta dari 38 provinsi. Mereka terdiri dari 230 peserta SD/MI, 345 peserta SMP/MTs, dan 900 peserta SMA/MA.

Selain itu, OSN juga diikuti oleh 15 siswa dari Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), yang mewakili berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Belanda, dan Saudi Arabia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*