Tidak Paksa Anak Sempurna, Ini Cara Belajar TK dan SD Cikal Bandung!

TK-SD Cikal Bandung menghadirkan proses refleksi dan juga proses pengembangan diri anak di setiap fase tumbuh kembangnya
TK-SD Cikal Bandung menghadirkan proses refleksi dan juga proses pengembangan diri anak di setiap fase tumbuh kembangnya (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com, Sekolah Cikal telah membuka jenjang SDnya sejak 2022 lalu di kota Bandung. Dikenal sebagai sekolah yang menghadirkan cita-cita pembelajaran Kompetensi 5 Bintang Cikal, Sekolah Cikal Bandung berupaya untuk menghadirkan proses refleksi dan juga proses pengembangan diri anak di setiap fase tumbuh kembangnya.

Kepala Sekolah TK-SD Cikal Bandung, Dewi Winarningsih, menyebutkan bahwa dalam pembelajaran murid-murid telah ditumbuhkan pemahaman bahwa dalam proses belajar tentunya tidak selalu sempurna dan apabila salah dalam proses belajar, maka kunci dari perbaikannya adalah proses refleksi diri.

BACA JUGA:

Seperti apa cerita lengkap dari pembelajaran di TK-SD Cikal Bandung? Selengkapnya berikut ini.

Belajar Budaya dan Sejarah, Dorong Murid Cikal Bandung Pahami Tujuan Belajarnya

Dewi bercerita bahwa salah satu cerminan pembelajaran di jenjang TK-SD Cikal Bandung adalah taktala pagelaran Playground of Mataram, selebrasi pembelajaran murid yang dihubungkan dengan kebudayaan dan sejarah kerajaan mataram dari Jawa Tengah.

(Playground of Mataram, salah satu bentuk langkah Cikal Bandung tumbuhkan pemahaman kebudayaan dan sejarah bangsa dengan pendekatan pembelajaran yang berbeda. Dok. Cikal Bandung)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*