Dosen UPJ Raih Hibah dari British Council untuk Promosikan Kesetaraan Gender

Dr. Ida Nurhaida, S.T., M.T., pengajar di program studi Informatika UPJ meraih hibah penelitian dari British Council. (dok.UPJ)
Dr. Ida Nurhaida, S.T., M.T., pengajar di program studi Informatika UPJ meraih hibah penelitian dari British Council. (dok.UPJ)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dosen Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil mendapatkan dana hibah penelitian dari British Council untuk mempromosikan kesetaraan gender.

Dosen tersebut adalah Dr. Ida Nurhaida, S.T., M.T., pengajar di program studi Informatika. Baru-baru ini, ia memperoleh dana hibah dari British Council.

Dana hibah tersebut diberikan untuk proyek kolaboratif GENIUS (Gender Equality Networks for Indonesia and The UK in Sustainable STEM-AI education).

BACA JUGA:

Promosikan kesetaraan gender

Dr. Ida memulai proyek ini bekerja sama dengan rekan-rekannya dari Cardiff Metropolitan University dan Universitas Bina Nusantara.

Adapun tujuannya adalah untuk mempromosikan kesetaraan gender guna mendorong perkembangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Di Indonesia, peran perempuan dalam bidang informatika masih relatif kecil dan kesenjangan tersebut masih sangat terlihat.

Terutama ketika banyak mahasiswa pascasarjana, calon doktor, dan profesional di bidang informatika didominasi oleh laki-laki.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*