Catat! PKN STAN dan Poltek SSN Pakai Nilai UTBK SNBT 2024 untuk Syarat Masuk

Kampus PKN STAN
Ilustrasi: Kampus PKN STAN
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dua sekolah kedinasan, PKN STAN dan Poltek SSN akan memakai nilai UTBK SNBT 2024 untuk syarat seleksi akademik.

Maka, jika kamu bercita-cita kuliah di Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) atau Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), segera persiapkan diri!

Persiapkan diri untuk mengikuti UTBK SNBT 2024. Ini adalah jalur masuk nasional penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN).

BACA JUGA:

PKN STAN

Sejak 2022, Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) sudah memakai nilai UTBK SNBT sebagai syarat pertama seleksi akademik.

Hal tersebut lalu berlanjut di seleksi tahun 2023, dan kini di 2024.

Perlu kamu ketahui, syarat nilai UTBK yang lolos pada 2023 lalu adalah minimal 600 untuk Tes Potensi Skolastik (TPS), 550 untuk tes literasi dalam bahasa Indonesia, 450 untuk tes literasi dalam bahasa Inggris, dan 500 untuk tes penalaran matematika.

PKN STAN memang belum mengumumkan passing grade nilai UTBK SNBT yang ditentukan pada seleksi sekolah kedinasan 2024.

Poltek SSN

Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) juga telah mengeluarkan peraturan baru mengenai persyaratan di Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Poltek SSN 2024.

Yaitu seleksi akademik di sekolah kedinasan milik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) akan memakai nilai UTBK SNBT 2024.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*