7 Penyebab Anak Jadi Pelaku Bullying, Orang Tua Perlu Waspada

Sharing for Empowerment

2. Pengaruh lingkungan

Lingkungan di sekitar anak, termasuk keluarga, teman sebaya, dan media, dapat memberikan pengaruh besar terhadap perilaku mereka.

Anak-anak yang terpapar pada perilaku agresif atau tidak pantas di lingkungan mereka mungkin cenderung meniru dan memperluas perilaku tersebut, termasuk menjadi pelaku bullying.

3. Tidak mampu mengelola konflik

Beberapa anak mungkin tidak memiliki keterampilan yang memadai untuk mengelola konflik dengan cara yang sehat dan produktif.

Sebagai gantinya, mereka menggunakan kekerasan verbal atau fisik sebagai alat untuk menyelesaikan ketegangan atau konflik yang muncul di antara mereka dan orang lain.

4. Dorongan untuk mencari perhatian

Beberapa anak mungkin merasa kurang diakui atau diabaikan oleh lingkungan mereka. Untuk mendapatkan perhatian yang mereka inginkan, maka anak mungkin menggunakan perilaku bullying.

Perilaku bullying ini dilakukan oleh anak sebagai cara untuk menonjol atau menarik perhatian dari orang lain, meskipun harus melukai.

5. Merasa tidak aman

Anak-anak yang merasa tidak aman atau merasa rendah diri mungkin menggunakan perilaku bullying sebagai cara untuk merasa lebih kuat atau dominan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*