Ingin Ikut Seleksi KIP Kuliah 2024? Berikut Panduan Daftar DTKS Kemensos untuk Lengkapi Syarat Utamanya

Mahasiswa Baru 2019
Mahasiswa baru (Foto: quipper)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Inilah panduan untuk  daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi kamu yang ikuti seleksi KIP Kuliah 2024.

Pendaftaran Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2024 resmi dibuka hingga 31 Oktober mendatang. Saat ini proses pendaftaran sedang dibuka untuk penerimaan jalur SNBP 2024.

Adapun salah satu syarat utama untuk mendaftar KIP Kuliah adalah mahasiswa berasal dari keluarga yang masuk dalam DTKS milik Kemensos Republik Indonesia.

Lalu bagaimana jika mahasiswa tidak masuk dalam daftar tersebut? Tenang saja, kamu masih bisa mendaftar ke DTKS secara mandiri.

BACA JUGA:

Cara Mendaftar DTKS

Ini adalah pangkalan data induk masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial, pemberdayaan dan penerima bantuan sosial (bansos), serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Data ini dikelola oleh Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) dengan pemutakhiran data oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia melalui Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*