Pembangunan Poros Maritim Harus Perhatikan Ring of Fire dan Ancaman Bencana Tsunami

Sharing for Empowerment
Para narasumber di semiloka Mitigasi Bencana Tsunami di Pushidrosal, Kamis, 28 Desember 2017 (KalderaNews/Pushidrosal)

JAKARTA, KalderaNews.com – TNI AL sedang mengembangkan Pangkalan di Teluk Ratai Lampung dan Teluk Palu Sulawesi Tengah. Untuk mengurangi risiko bencana dan potensi kerugian akibat bencana maritim di masa yang akan datang, khususnya bencana tsunami yang berpotensi berdampak pada infrastruktur yang sedang dikembangkan di Teluk Ratai maupun Teluk Palu tersebut, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar semiloka bertema Mitigasi Bencana Tsunami terhadap Pembangunan Pangkalan TNI AL Teluk Ratai Lampung dan Teluk Palu Sulawesi Tengah, bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis, 28 Desember 2017.

Kegiatan semiloka tersebut bertujuan untuk memperoleh masukan dari akademisi dan praktisi tentang tingkat bahaya gempa/tsunami dan dampak terhadap infrastruktur pantai serta langkah-langkah mitigasi/solusi yang dapat dilakukan.

Adapun hasil semiloka juga diharapkan dapat menjadi tambahan masukan bagi kelanjutan pembangunan Pangkalan TNI AL Teluk Ratai Lampung dan Teluk Palu Sulawesi Tengah, serta Pangkalan TNI AL pada umumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*