Berkat Beasiswa Pemkot, 5 Arek Surabaya Jadi Co-pilot Citilink




Berkat Beasiswa Pemkot, 5 Arek Surabaya Jadi Co-pilot Citilink
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama 5 Co-pilot Citilink yang selama ini dibiayai beasiswa Pemkot Surabaya (KalderaNews/Ist)

SURABAYA, KalderaNews.com – Lima arek Surabaya peraih beasiswa sekolah penerbangan yang disediakan Pemkot Surabaya bekerja sama dengan sejumlah pihak kini telah menjadi co-pilot di maskapai penerbangan Citilink.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku bersyukur selama ini maspakai penerbangan Citilink bersedia menanggung seluruh biaya anak muda dari Surabaya itu.

“Biayanya itu hampir sama dengan sekolah pilot di awal dan anak-anak tidak dikenai biaya sepeser pun,” tandasnya.

Kini kelima arek Surabaya itu dinyatakan telah resmi menjalani ikatan dinas dengan Citilink. Kelima arek Surabaya tersebut yakni Adyatma K Wijaya, Rizal Awalludin, M Salman Alfarisy, M Sayifudin, dan M Iqbal Muttaqin.

Mereka terseleksi dari 50 anak penadaftar. Sebenarnya Pemkot Surabaya memplot ada 10 anak yang masuk, namun stelah dilakukan seleksi hanya lima anak yang lolos.

Risma mengatakan dua dari lima arek Surabaya itu sempat menemui Risma di acara refleksi akhir tahun yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya pada Senin (31/12). Sementara, tiga anak lainnya sedang menjalankan tugas penerbangan.

Dalam kunjungannya Rizal Awalludin Adiansyah dan M. Salman Al Farisy mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas perhatian yang sudah diberikan kepada mereka hingga sukses menempuh pendidikan dan kini resmi bekerja di maskapai penerbangan Citilink. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*