Hebat, TKK 3 PENABUR Jakarta Juara I Marching in Harmony Championship 2019




BEST Kids Drumband TKK 3 PENABUR Jakarta tampil di Marching in Harmony Championship 2019
BEST Kids Drumband TKK 3 PENABUR Jakarta tampil di Marching in Harmony Championship 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 30 Maret 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR).

JAKARTA, KalderaNews.com – BEST Kids Drumband TKK 3 PENABUR Jakarta sukses menyabet Juara I Marching in Harmony Championship 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 30 Maret 2019.

Anak-anak TKK 3 PENABUR Jakarta tampil apik dan harmonis sehingga berhasil menggondol Juara 1 dengan mengoleksi First Winner: Field Commander, First Winner: Colorguard, First Winner: General Effect, First Winner: Display, First Winner: Melodies, First Winner: Ritmik, dan First Winner: Costume.

Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Yosafat Adrian Wiguna kepada KalderaNews menjelaskan sebanyak 51 anak TKK 3 PENABUR Jakarta dengan lincah memadukan gerakan dengan suara dari beragam alat musik drumband yang mereka kolaborasikan selama 15 menit di hadapan para para juri, penonton dan orang tua mereka.

BACA JUGA:

“Sebenarnya ada 52 anak, tapi ada satu anak yang sakit sehingga yang tampil 51 anak. Dari 51 anak ini sebenarnya ada 1 anak yang kurang sehat, tapi tetap ikut tampil tanpa paksaan dari siapa pun,” terangnya.

Diketahui, Marching in Harmony Championship 2019 ini merupakan lomba drumband tingkat nasional yang memperebutkan piala tetap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan piala bergilir “Marching in Harmony”.

Kompetisi tahun ini digelar selama dua hari, yakni 30 dan 31 Maret 2019 dengan mempertandingkan drumband tingkat TK dan SD. Untuk tingkat TK yang dihelat Sabtu ini TKK PENABUR 3 Jakarta mempersembahkan tema “The Jungle Book“.

Dengan mengenakan kostum paduan putih dan hijau mereka mempersembahkan dua harmoni musik dari film fantasi The Jungle Book dengan alat-alat musik drumband mulai dari snare drum, marching bell, bus drum, tenor drum, cymbal hingga stick majorette.

Yosafat menjelaskan tema Jungle Book sengaja dipilih karena lagunya lebih sulit dari tahun lalu. Anak-anak ditantang untuk belajar lebih baik lagi. Alhasil, latihan mereka pun membuahkan hasil maksimal. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*