7 Peluang Kerja Bagi Lulusan Psikologi

Ilustrasi: Peluang Lulusan Psikologi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan psikologi menjadi salah satu program studi yang paling diminati calon mahasiswa. Psikologi merupakan program studi yang memiliki pendalaman ilmu beragam, seperti psikologi sosial, klinis, industri, kesehatan, dan yang lainnya. Prospek lulusan jurusan psikologi juga terbuka lebar. Apa saja ya? Yuk simak peluang kerja bagi lulusan jurusan psikologi berikut ini:

Psikolog/Asisten Psikolog
Pekerjaan memang identik dengan ilmu psikologi. Tugas dan tanggung jawab seorang psikolog amat beragam, tergantung jenis psikolog yang akan didalami. Peluangnya bias ditemukan di rumah sakit, klinik psikologi, biro psikologi, perusahaan, sekolah dan universitas, lembaga pemasyarakatan, dan lembaga pemerintahan, TNI dan Polri. Nah, jika ingin menjadi psikolog, kamu mesti melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana.

BACA JUGA:

Konselor
Menjadi konselor berarti membantu klien mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Konselor juga bekerja untuk mengarahkan klien agar mengambil keputusan-keputusan penting. Hampir sama dengan psikolog, seorang konselor juga memiliki banyak jenis, seperti konselor kesehatan, lembaga sosial, keluarga dan perkawinan, atau konselor di sekolah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*