Kok Bisa Kuliah Salah Jurusan? Ini Cara Jitu Menghindarinya

Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah atau menempuh pendidikan selepas SMA merupakan satu langkah lebih dekat dengan cita-cita. Karenanya, memilih jurusan kuliah harus disesuaikan dengan cita-cita yang kamu impikan sejak kecil.

Namun, bagaimana bila terlanjur mengambil jurusan kuliah yang salah? Maksudnya bukan berarti jurusan atau program studinya mempelajari ilmu yang tidak benar atau tidak baik serta keliru, ya. Salah jurusan maksudnya ternyata jurusan kuliah yang diambil tidak sejalan dengan keinginan atau cita-cita.

BACA JUGA:

Banyak masalah yang akan muncul bila kita salah memilih jurusan kuliah. Misalnya, kita bisa saja menjadi malas dan enggan mengikuti kuliah, atau kuliah dapat saja molor dan menghabiskan biaya lebih banyak. Agar kamu tidak terhindar dari kuliah salah jurusan, panduan ini harus kamu pahami. Cekidot, gaes!

Sesuaikan dengan keinginan

Kunci awal menjadi seorang yang sukses adalah memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan. Kamu wajib mengetahui minat dan passionmu terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih jurusan. Misalnya, kamu memiliki ketertarikan yang kuat pada cabang ilmu sains atau IPA, maka kamu dapat memilih jurusan yang tepat seperti jurusan teknik, kedokteran, biologi, pertanian, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*