Dear Anak IPS, Inilah Jurusan Kuliah Favorit yang Dapat Jadi Referensi

Ilustrasi: Pilih Jurusan Favorit
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan IPS sering dianggap sebagai jurusan nomor dua di SMA. Tetapi hal ini tidak boleh membuatmu berkecil hati dan harus tetap semangat. Dari kedua jurusan baik IPA maupun IPS tentu harus mulai menyiapkan diri untuk mendaftar kuliah.

Bagi anak IPS yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, persiapan pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jurusan yang sesuai untukmu. Banyak jurusan untuk anak IPS yang dapat dipilih dan masuk jajaran jurusan populer.

BACA JUGA:

Inilah jurusan kuliah IPS favorit yang dapat kamu pilih. Simak, yuk!

Psikologi

Jika kamu anak IPS dan ingin menjadi HRD konsultan atau bahkan menjadi psikiater, kamu dapat masuk ke dalam jurusan psikologi. Jurusan ini akan membahas tentang perilaku dan kondisi mental manusia. Selain keren, jurusan ini juga dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan untuk mengurusi karyawan mereka.

Ilmu Hukum

Bila kamu ingin menjadi pengacara atau staf legal perusahaan, kamu dapat memilih jurusan ilmu hukum. Peluang kerja yang besar dan juga prospek karier yang bagus menjadi banyak pertimbangan bahwa jurusan ini diminati. Lulusan jurusan hukum dibutuhkan oleh banyak lini perusahaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*