Dear Anak IPS, Inilah Jurusan Kuliah Favorit yang Dapat Jadi Referensi

Sharing for Empowerment

Sastra Inggris

Jurusan sastra Inggris bukan hanya dominasi anak jurusan bahasa. Sebagai anak jurusan IPS, kamu juga bisa masuk jurusan sastra Inggris. Selain mempelajari bahasa asing. Kamu juga akan diasah tentang berbagai kebudayaan atau literasi Inggris yang tentu akan memperkaya wawasanmu. Mulai dari menjadi translator sampai bekerja di Kantor Imigrasi. Jurusan sastra Inggris banyak dibutuhkan karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

Bisnis dan Manajemen

Anak IPS tidak pernah kalah dari anak IPA. Bahkan, anak IPS dicetak menjadi pebisnis-pebisnis handal di jurusan bisnis dan manajemen. Mulai dari manajemen perusahaan, keuangan, hingga marketing akan dipelajari di jurusan ini.

Hubungan Internasional

Melalui jurusan ini kamu dapat mewujudkan mimpimu bekerja di luar negeri dan menjadi diplomat. Di jurusan hubungan internasional ini kamu akan belajar tentang cara menjalin hubungan yang baik antar negara. Jadi tidak heran bila pekerjaanmu nantinya tidak jauh dari seorang duta besar, konsultan hingga politisi.

Ilmu Komunikasi

Jurusan ini menjadi favorit karena mencetak lulusan yang memang lagi dibutuhkan di banyak perusahaan. Lulusan jurusan ilmu komunikasi ini dapat bekerja di bidang media, public relations hingga bisnis dapat dijalankan oleh mereka yang telah menempuh pendidikan di ilmu komunikasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*