Dear Anak IPA, Inilah Jurusan Kuliah IPA yang Terbaik dan Menjanjikan Prospek Kerja

Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kamu pelajar SMA yang telah masuk penjurusan IPA dan IPS, pasti jurusan pilihanmu ini telah kamu pilih sesuai bakat dan minat, bukan? Selain bakat dan minat tentu saja memilih jurusan saat SMA harus diselaraskan dengan cita-citamu kelak.

Setelah mempunyai angan-angan tentang cita-cita, pasti kamu nantinya akan memilih jurusan kuliah yang sesuai. Dan pemilihan jurusan kuliah ini pasti dimulai sejak SMA. Bila saat ini kamu telah berada di kelas IPA, maka kamu perlu mengetahui seluk beluk jurusan kuliah IPA.

BACA JUGA:

Inilah jurusan kuliah IPA terbaik dan menjanjikan prospek kerja yang harus kamu ketahui sejak di bangku SMA.

Teknik Sipil

Teknik sipil adalah salah satu jurusan yang banyak dicari oleh calon mahasiswa. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari dan membahas tentang perancangan, pembangunan, sampai pemeliharaan suatu bangunan dan fasilitas umum. Jurusan teknik sipil cocok bagi kamu yang senang mempelajari bangunan dan mengutak-atik rumus fisika.

Teknik Elektro

Perkembangan teknologi yang pesat membuat pekerja lulusan teknik elektro banyak dicari oleh beberapa industri. Di jurusan teknik elektro, kamu akan mempelajari komponen listrik dan alat-alat elektronika. Kamu membutuhkan keterampilan di bidang fisikan, logika, dan matematika agar bisa bertahan di jurusan ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*