Dear Anak IPS, Inilah Jurusan Kuliah Favorit yang Dapat Jadi Referensi

Sharing for Empowerment

Akuntansi

Jurusan ini mempunya passing grade tertinggi untuk jurusan IPS di hampir semua universitas. Lulusan jurusan ini memiliki prospek kerja yang tinggi. Mulai dari perusahaan kecil, menengah hingga perusahaan besar pasti membutuhkan jasa para akuntan untuk mengurus masalah keuangan usaha mereka.

Desain Grafis

Jurusan ini mempelajari tentang cara menggabungkan desain dengan ide kreatif ini mempunyai prospek kerja yang sangat tinggi. Seorang desainer grafis banyak dicari di berbagai bidang, mulai dari industri iklan, industri film, dan lain sebagainya.

Ilmu Perpustakaan

Bagi kamu yang menyukai buku dan ingin bekerja di surganya para pecinta buku alias perpustakaan, maka kamu dapat mengambil jurusan ini. Tidak hanya menjadi pustakawan, kamu juga dapat menyalurkan hobimu dalam menyukai buku.

Desain Produk

Kamu yang suka mengeluarkan ide kreatif, segar, dan bernilai seni maka kamu dapat mengambil jurusan desain produk. Di jurusan ini kamu tidak hanya akan menjadi produk desainer saja, tetapi juga dapat menjadi seorang design researcher.

Sepuluh jurusan kuliah IPS tersebut di atas merupakan jurusan favorit yang dapat kamu pilih. Apa cita-citamu kelak, kamu mulai dapat matching-kan dengan jurusan kuliah yang sesuai. Yuk, makin semangat belajar agar dapat diterima di jurusan kuliah dan perguruan tinggi impian!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*