KIP Kuliah Merdeka Bisa Memutus Rantai Kemiskinan

Siswa SMA (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kemendikbudristek, Abdul Kahar menyampaikan bahwa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka adalah peluang besar untuk anak-anak Indoensia dalam hal finansial untuk memilih perguruan tinggi terbaik.

“Pemerintah ingin memberikan kesempatan yang seluas luasnya bagi masyarakat kita terutama bagi kalangan keluarga tidak mampu, sehingga betul-betul bisa ikut berpartisipasi dan menikmati pendidikan di level perguruan tinggi,” tandasnya di acara bertajuk “KIP Kuliah: Kuliah Tinggi Untuk Semua” pada Kamis pekan ini, 21 Oktober 2021.

BACA JUGA:

Ia menegaskan KIP Kuliah Merdeka hadir untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat terutama bagi kalangan keluarga tidak mampu, sehingga betul-betul bisa ikut berpartisipasi dan menikmati pendidikan di level perguruan tinggi.

Ia lantas berpesan untuk jangan putus asa bagi anak-anak yang belum memperoleh kesempatan menerima KIP Kuliah Merdeka tahun ini dan untuk yang masih duduk di jenjang pendidikan menengah atas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*