Dara Ayu Pembawa Baki Bendera Merah-Putih Ingin Jadi Pilot di TNI AU




Salma El Mutafaqqiha
Pembawa Baki Bendera Merah-Putih, Salma El Mutafaqqiha (Foto: Liputan6)

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu anggota Paskibraka yang ditunjuk dan dipercaya membawa Baki Bendera Merah-Putih ini bernama Salma El Mutafaqqiha atau lengkapnya Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi dari SMA Pradita Dirgantara di Boyolali, Jawa Tengah. Usai menjalankan tugas mulianya pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2019 terlihat terharu.

Raut mukanya terlihat senang bercampur haru. Ia terlihat bahagia sekaligus bangga. Apa mau dikata, dara ayu kelahiran Malang, 16 Desember 2002 ini memang tidak pernah menyangka akan ditunjuk sebagai pembawa Baki Bendera Merah-Putih. Ia mengaku merasa senang dan bangga usai dipercaya oleh pelatih dan pembinanya.

“Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT telah diberikan kelancaran kepada kita semua Paskibraka. Saya tidak pernah menyangka akan ditunjuk menjadi pembawa baki. Terima kasih kepada orang tua, guru, pelatih, pembina Paskibraka, PPI Boyolali, PPI Jawa Tengah yang sudah mendukung,” katanya usai melaksanakan tugas.

BACA JUGA:

Ia mengaku semua kelancaran tugasnya karena banyak persiapan, seperti latihan fisik, mental dan yang tidak kalah pentingnya adalah cemistry.

Saat putri pasangan Ahmad Azuna Hazab dan Riza Azhabi ini ditanya soal cita-citanya, seperti dikutip situs resmi Kemenpora, dengan polos ia mengaku ingin menjadi pilot di TNI AU.

“Iya saya ingin menjadi TNI AU alasannya karena sekolah yang sesuai di SMK Pradita Dirgantara, Boyolali dan karena luas wilayah Indonesia 3/3nya adalah udara, 1/3nya daratan dan 2/3 nya adalah laut, untuk itu 3/3 wilayah Indonesia ini harus dijaga dengan baik keselamatannya dan keutuhannya,” ujar anak pertama dari 3 putri bersaudara ini.

“Untuk teman-teman dan adik-adik semua seluruh Indonesia jangan takut untuk mencoba apapun itu. Jika merasa lelah, ingatlah tujuan awal dan jangan pernah lupakan Tuhan YME,” pesannya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*