Tidak Jujur dan Disiplin Saat Kecil Bisa Jadi Pemicu Korupsi




Para siswa mengikuti kegiatan pramuka
Para siswa mengikuti kegiatan pramuka (KalderaNews/ditpsmp.kemdikbud)

BOGOR, KalderaNews.com – Sebanyak 340 pelajar SMA mengikuti Kemah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMA melalui Kepramukaan (KEPAK) 2019 di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada 4-9 November 2019.

Peserta Kemah Pendidikan karakter adalah para siswa SMA hasil seleksi kemah penguatan karakter di provinsi seluruh Indonesia. KEPAK bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, religius, nasionalis, disiplin, dan memiliki kecakapan hidup.

BACA JUGA:

Para peserta juga diberikan informasi materi mengenai penanggulangan radikalisme, cinta bahari, antinarkoba dan program kesiswaan.

Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud, Purwadi Sutanto mengatakan ada lima kelompok karakter yang harus dimiliki oleh generasi muda yakni religiusitas, nasionalisme, mandiri, gotong royong, dan berintegritas tinggi.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Politik Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Guntur Kusmeiyano menegaskan kebiasaan kecil yang tidak baik, misalnya tidak jujur dan tidak disiplin waktu, bisa menjadi pemicu seseorang berlaku korupsi. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*