Anak Sulit Sukses Jika Tidak Diimbangi dengan 4 Karakter Ini!

Ilustrasi anak dan orang tua (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi anak dan orang tua (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar sepanjang masa merupakan tugas orang tua kepada anak. Orang tua merupakan guru abadi bagi anaknya. Di masa pandemi Covid-19 ini, orang tua harus tetap memberikan cinta dan kasih sayangnya meskipun di tengah keterbatasan.

Menurut Antonius Tanan, seorang online learning specialist tentang stimulasi di masa keemasan anak bahwa seorang anak merupakan generasi emas di masa mendatang. Terdapat 4 sikap yang mencerminkan kesuksesan anak untuk mendapatkan perguruan tinggi dan pekerjaan, yaitu rasa ingin tahu, kreativitas, energi, dan tidak rasis.

4 Sikap tersebut harus diimbangi dengan sikap-sikap yang belum ada pada anak . Hal ini untuk membangun kontrol diri dan kesadaran anak terhadap lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:

Kontrol Diri (Self Control)

Jika anak belum memiliki kontrol diri yang baik, maka orang tua harus jeli untuk membimbingnya. Rasa ingin tahu yang tinggi harus diimbangi dengan kontrol diri yang baik pula, sehingga anak tidak melampaui batasan. Kontrol diri anak misalnya seperti mengontrol rasa marah, tidak memotong pembicaraan orang lain, atau menghargai orang lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*