Deadline Beasiswa Unggulan S1 bagi Lulusan SMA/SMK/MA Sederajat di UISI 5 Juni 2020

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)
Gerbang Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) (KalderaNews/Ist)

GRESIK, KalderaNews.com – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (persero) Tbk di Gresik, Jawa Timur menawarkan program Beasiswa Unggulan untuk kuliah S1 sampai selesai dengan gratis. Beasiswa Unggulan merupakan program beasiswa penuh bebas biaya pendidikan selama 4 tahun atau 8 semester bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Peserta yang berhak melamar beasiswa ini adalah siswa SMA /SMK/MA sederajat angkatan 2019/2020 atau lulusan tahun 2020 yan memiliki prestasi akademik atau prestasi non akademik.

BACA JUGA:

Prestasi akademik yang dimaksud adalah nilai rata-rata rapor semester 1 sampai 5 minimum 80 dan prestasi non akademik adalah juara 1,2,3 bidang seni, olahraga, olimpiade, MTQ setidaknya di tingkat Kabupaten/Kota dan memiliki Kartu Indonesia Pintar atau Surat Keterangan Tidak Mampu serta tidak menerima beasiswa atau bantuan biaya kuliah dari lembaga lain.

Persyaratan dokumen yang wajib disiapkan:

  • Scan Fotocopy Rapor Semester 1-5 (legalisir)
  • Scan Sertifikat Prestasi jika ada)
  • Scan Kartu Indonesia Pintar (KIP)/Surat Keterangan Tidak Mampu
  • Scan Kartu Keluarga
  • Scan Slip Gaji Orang Tua
  • Scan Pembayaran Rekening Listrik 3 bulan terakhir
  • Scan Pembayaran Rekening Air PDAM 3 bulan terakhir (jika tidak ada diganti Surat Keterangan menggunakan Sumur atau Sumber Air Lain dari RT/RW setempat)
  • Scan Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas / Rumah Sakit Umum
  • Scan Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Pilihan Prodi DKV dan Teknik Kimia)
  • Gambar/Foto/Video (Pilihan Prodi DKV)

Bagi kalian yang tertarik bisa langsung mendaftar di laman resmi UISI dengan memilih pilih Jalur Beasiswa Unggulan, mengisi data diri dengan lengkap, mengisi nilai rapor (semester 1-5) & prestasi jika ada, memilih 3 program studi prioritas dan menguapload berkas pendukung dalam bentuk pdf atau jpg.

Dengan deadline pendaftaran 5 Juni 2020, peserta akan mengikuti seleksi administrasi, tes CBT (tes potensi akademik, matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris), tes tulis dan tes wawancara/FGD (Focus Group Discussion). Informasi lengkap beasiswa ini KLIK: Beasiswa Unggulan UISI 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*