Pendaftaran Beasiswa Penuh S1 Hukum Jentera Resmi Dibuka 11 Mei 2020 di Sini

Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera
Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera (KalderaNews/Jentera)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kalian lulusan SMA/Sederajat yang ingin kuliah S1 Hukum, tak ada salahnya melamar beasiswa S1 Hukum ke Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera ini.

Beasiswa penuh mulai dari biaya kuliah hingga biaya hidup ini ditawarkan untuk calon mahasiswa yang ingin mengambil jurusan hukum tahun ajaran 2020/2021 oleh Jentera yang didirikan pada 1 Juli 2011 dan dikelola oleh Yayasan Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (YSHK

Beasiswa yang ditawarkan sangat menarik karena mencakup seluruh biaya kuliah selama 8 (delapan) semester, terdiri dari biaya masuk atau uang pangkal, biaya semester dan biaya SKS serta biaya hidup bagi mahasiswa yang berasal dari luar Jabodetabek.

BACA JUGA:

Persyaratan umum yang wajib dipenuhi:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Lulusan SMA/sederajat lulusan 2018, 2019 atau 2020.
  3. Nilai rata-rata rapor minimal 7,00.
  4. Memiliki prestasi akademik dan non-akademik yang dibuktikan dengan fotokopi piagam atau surat keterangan dari sekolah atau pihak terkait.
  5. Lolos seleksi administrasi dan wawancara.
  6. Membuat esai maksimal 500 (lima ratus) kata dengan tema “Mengapa saya ingin menempuh pendidikan hukum?”
  7. Mencantumkan persyaratan dokumen: formulir online, surat referensi, scan ijazah SMA/sederajat yang dilegalisir, scan rapor selama SMA/sederajat yang dilegalisir, slip gaji terakhir orangtua atau surat pernyataan tentang penghasilan orangtua, scan KTP/ kartu pelajar dan pasfoto berwarna.

Pendaftaran online beasiswa ini mulai 11 Mei 2020 dan pendaftaran dengan cara mengirimkan formulir melalui pos juga dimungkinkan bagi calon dari daerah. Informasi lengkap terkait beasiswa ini, KLIK: Beasiswa Jentera 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*