Selamat, Guru Madrasah Raih Medali di Olimpiade Sains, Ini Daftarnya

Ilustrasi: Para guru madrasah meraih medali Olimpiade Sains. (Ist.)
Ilustrasi: Para guru madrasah meraih medali Olimpiade Sains. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beberapa guru mata pelajaran ekonomi dan fisika yang berkarya di Madrasah Aliyah (MA) meraih prestasi di tengah pandemi Covid-19. Mereka berhasil meraih juara dalam ajang Advance Science Olympiad (ASO), kompetisi yang digagas Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia bersama Medalis Olimpiade Nasional dan Internasional untuk Siswa dan Guru SMA Sederajat yang berprestasi.

BACA JUGA:

“Prestasi yang berhasil dicapai guru madrasah ini sangat membanggakan. Bagaimana tidak, di tengah pandemi seperti ini guru madrasah tetap menorehkan prestasi yang prestisius, apalagi olimpiade ini diselenggarakan dengan daring, tentunya akan membawa nilai-nilai positif dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di madrasah,” kata Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno di Jakarta.

Kompetisi ini digelar untuk mendorong siswa dan guru tetap berupaya melakukan pembelajaran di tengah pandemi Covd-19. Kompetisi dilakukan secara daring dan penentuan juara mengacu ke skor yang paling tinggi, dengan ketentuan; juara rank 1-5 (medali emas), rank 6-15 (medali perak), dan rank 16-30 (medali perunggu).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*