Saat Pandemi Singapura Justru Tambah Kapasitas Penerimaan Mahasiswa Baru, Kenapa?

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Singapura menambah kapasitas penerimaan mahasiswa baru tahun ini sebanyak 2.000. Langkah ini diambil untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa yang tidak jadi melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya ke Amerika Serikat, karena kekhawatiran akan pandemi COVID-19 dan perubahan kebijakan keimigrasian di AS terhadap mahasiswa asing.

Sebanyak 2.000 tempat baru yang ditawarkan ini berasal dari enam universitas otonom di Singapura. Keenam universitas itu adalah Nanyang Technological University, National University of Singapore, Singapore Institute of Technology, Singapore Management University, Singapore University of Social Sciences dan Singapore University of Technology and Design.

Seperti diberitakan oleh The Straits Times, selain untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa yang batal melanjutkan studi ke luar negeri, kelompok lain yang menjadi sasaran penawaran baru ini adalah para pemegang diploma politeknik yang sebelumnya bermaksud memasuki dunia kerja namun kini memilih untuk belajar di bangku kuliah karena lemahnya permintaan pasar tenaga kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*